Tuesday, December 10, 2013

Lotuschef Bercakap-cakap – Buddha Ada di Dalam Hatimu [2]


Ditulis oleh Lotuschef – 28 November 2013
Diterjemahkan oleh Lotus Nino
Sumber: Lotuschef in Chat – Have Buddha in Your Heart [2]


PP, seorang murid, sering bepergian ke luar kota, dan dalam suatu percakapan ia memberitahuku kalau ia sering mengunjungi suatu rumah ibadah dan berjanji untuk mengunjunginya sebulan sekali untuk bersyukur pada Ganesha yang membantunya dalam memajukan karirnya.

:) beberapa waktu lalu, ia menemui beberapa halangan besar dalam pekerjaannya, dan aku membantunya untuk mendapatkan berkat dari Guru supaya halangan tersebut mereda. Banyak hal dapat terselesaikan dengan cepat dan lancar, terlebih lagi dalam hal pekerjaanpun ia mendapatkan banyak akses untuk melebarkan sayapnya.

Hahaha!
Lalu?

Kuberitahu dia: Beliau (Ganesha) kini telah mengikutimu, jadi kamu tak perlu lagi pergi ke luar kota untuk bersyukur dan memberikan persembahan di rumah ibadahnya.

Sambil menambahkan, “seperti Guru yang berada dalam hatimu, sama sekali tak perlu lagi mencari di luar sana. Kamu hanya perlu menenangkan diri dan berpikir dengan jernih.”

Bertanya: Apa kamu benar-benar berpikir bahwa Guru mungkin saja tak berada di sisimu, atau di dalam hatimu?


Tanggal 23 November 2013, upacara pertama setelah kepulangan Guru ke Taiwan, dimulai setelah pukul 4 sore.
Kenapa sampai mundur sedemikian lamanya?

Dan apakah kamu menyimak ceramah yang disampaikan oleh beberapa murid di sana?

Pesannya sangat bertentangan dengan ajaran Guru, dalam kata lain “tidak nyambung” dengan yang Guru ajarkan selama ini. Kalimat seperti “Datanglah ke Vajragarbha Taiwan tiap hari Sabtu dan kalian akan mendapatkan berkat dari Guru.”

Si pembicara layaknya Komite Pusat, sedang mempromosikan “Kemelekatan atau Keterpakuan pada WUJUD”!

Lalu berbagai pernyataan dari Komite Pusat, yang mereka akui berasal dari Guru, mengatakan bahwa mereka yang memperhatikan Guru meski tak punya waktu untuk bersadhana juga bisa mendapatkan pahala dari Guru, sungguh penuh keberuntungan!
Ini khan seperti sedang melakukan permainan duniawi yang “Mempromosikan Berkat Guru” yang hanya bisa didapat bila kamu HADIR SECARA FISIK!

Ingatkah kalau Guru pernah berkata bahwa Pelatihan Diri sepenuhnya bergantung pada individu masing-masing?!

Demikianlah teman-temanku sekalian yang terkasih, ingatlah selalu bahwa Kamu adalah Manifestasi dari Tubuh – Ucapan – dan Pikiranmu sendiri!!!

Komite Pusat dan si pembicara ini punya pandangan awam yang sama mengenai KETERGANTUNGAN pada Guru atau Sumber Eksternal untuk keberlangsungan hidup mereka dengan baik, dan dengan melakukan hal tersebut mereka Menyesatkan banyak orang karena mereka memegang “Wewenang Duniawi”!

Hahaha!

Dan di tanggal 23 November 2013 itu pula, Guru mengajarkan mengenai Kekosongan dalam hubungannya dengan Maha Kesempurnaan. Apakah kiranya kamu mendengarkan dengan baik dan selalu mengingatnya?


Oh ya, rekaman videonya juga terlambat dipublikasikan.
Pranalanya (per tanggal publikasi artikel ini) belum diunggah!
Biasanya mereka selalu tersedia hanya dalam beberapa jam setelah upacara yang bersangkutan!


:) Salam semuanya.


Om Guru Lian Sheng Siddhi Hom
Lama Lotuschef

No comments:

Post a Comment