Saturday, November 2, 2013

Kebijaksanaan yang nampak gila – Menurutmu Seberapa Banyak Hingga Dianggap Benar-benar Cukup?


Ditulis oleh Lotuschef – 27 Oktober 2013
Diterjemahkan oleh Lotus Nino
Sumber: Crazy Wisdom – How Much Is Truly Enough?


Lihat juga: 2013年10月20日聖尊蓮生活佛盧勝彥賜授「喜金剛不共大法」灌頂 -彩虹雷藏寺

Skenario di atas begitu umum dan sering kita lihat tiap kali Guru sedang memberikan Abhiseka.

Lihatlah para umat dari segala tingkatan di sana. Mereka begitu sibuknya memegang benda-benda yang menurut mereka harus mendapatkan pemberkatan – bagaimana caranya pokoknya harus disentuhkan ke Bendera-bendera Abhiseka!!!

Lalu bagaimana halnya dengan berbagai hal yang Guru sampaikan dalam ceramah beliau mengenai Tak Butuh Apapun dan Mampu Merelakan?

Dan bagaimana halnya dengan praktek mendasar tentang Mudra, Visualisasi dan Mantra?

Hahaha!

Kamu tak berlatih seperti yang diajarkan Guru, lantas kamu menyalahkan Guru?

Jangan pernah lakukan itu! Karena KAMU sendiri yang sepenuhnya bertanggungjawab dengan memilih meributi benda-benda yang kamu bawa melebihi instruksi Guru untuk Membentuk Mudra, Melakukan Visualisasi dan Menjapa Mantra untuk Abhiseka!

Masih ada skenario lain di mana para murid merasa perlu berkali-kali mengitari bendera abhiseka untuk MENDAPATKAN BERKAT LEBIH BANYAK dan menyerap abhiseka yang diberikan hari itu.

Ya kalau dengan melakukan hal tersebut membuatmu Bahagia dan Puas serta bisa tidur nyenyak setelahnya, maka teruskan saja!

Dalam sesi puja api homa, aku mengamati bahwa setelah menolong beberapa murid untuk melakukan persembahan, mereka masih memegangi Teratai Persembahan dan dupa batang serta berdiri di dekat tungku homa sambil melanjutkan “percakapan” atau permintaan mereka selama beberapa waktu sebelum mereka puas dan memberikan persembahan tersebut kepada Dewa Api!!!

Aku mengobrol dengan Guru, dan memutuskan untuk tak lagi menolong setiap peserta untuk melakukan persembahan. Mereka semua bisa belajar dan melakukan persembahan sendiri.

YA! Guru bilang kini saatnya mereka semua belajar untuk mandiri! :)

Sejauh ini baik-baik saja!

Bila kamu merasa bahwa memegang persembahan lebih lama sambil menceritakan semua hal yang ingin kamu ceritakan dan meminta semua hal yang ingin kau pinta adalah suatu hal yang kamu memang butuhkan, maka lanjutkanlah.
Intinya adalah Selama Kamu Puas dan Bahagia!!!

Pola Pikir!!!
Hahaha!


Salam semuanya.


Om Guru Lian Sheng Siddhi Hom
Lama Lotuschef

No comments:

Post a Comment