Saturday, November 16, 2013

Mimpi – Mantra Padmasambhava


Ditulis oleh Lotuschef – 31 Oktober 2013
Diterjemahkan oleh Lotus Nino
Sumber: Lotuschef on Dream – Padmasambhava Mantra

[--- BB: Omong-omong, aku ingin berbagi sesuatu.
Hari di mana kalian mengirimkan email kepadaku mengenai proyek mantra ini, di malam yang sama aku mendapatkan mimpi yang menarik.

Aku bermimpi sedang berada di dalam hutan bambu, dan pohon-pohon bambu di sana tumbuh seperti pan flute (sejenis seruling) yang besar.

Tiap bambu pan flute berwarna tembaga dan ada ukiran mantranya. Masing-masing bergetar dan menghasilkan suara japaan mantra yang harmonis.

Sebuah suara memintaku untuk turut menjapa mantra yang menggema dari hutan bambu tersebut.
Japaannya terdengar tak asing, dan saat berfokus aku tahu bahwa itu adalah mantra Guru Padmasambhava. Sungguh menarik karena aku tahu aku sedang tidur tapi pikiranku bisa secara otomatis menjapa. Malam itu aku bisa tidur dengan nyenyak.

Terima kasih. ---]



{--- Pan flute atau pan pipe adalah instrumen musik jaman dahulu yang dibuat dengan menggunakan prinsip pipa tertutup. Ia biasanya terdiri dari lima pipa atau lebih, yang panjangnya (dan terkadang ketebalannya) juga semakin bertambah. Pan flute sudah lama menjadi instrumen tradisional yang populer dan dianggap sebagai orgel mulut yang pertama. Ia merupakan leluhur dari orgel pipa dan harmonika. Nama pan flute mempunyai hubungan dengan Pan, seorang dewa Yunani. Pipa pan flute umumnya dibuat dari bambu atau tebu raksasa; material lain yang juga digunakan meliputi kayu, plastik, logam dan gading.

Istilah lain untuk pan flute adalah syrinx, yang diambil dari mitologi Yunani, dalam kisah Pan. Syrinx dalam bentuk jamaknya disebut syringes, sebagai asal kata moderen dari syringe. (Pan pipes adalah frase yang digunakan baik dalam bentuk tunggal maupun jamak). Nama lain untuk instrumen ini adalah orgel mulut, pipa pandean, dan dalam Bahasa Latin disebut sebagai fistula panis.

Dikutip dari Wikipedia – Pan Flute ---}


[--- PKV:  Hai Hai,
Hahaha! Terlalu banyak istilah profesional dan teknis yang aku tak tahu!
Aku oke saja dengan keputusan kalian berdua.
Dan seperti biasa, jangan kuatir dengan biaya.
Guru akan menyediakan!

BB sayang, bagian paling atas dari tubuhmu sudah menunjukkan Padmasambhava. Dari ujung kepala hingga mata sudah terlihat seperti Padmasambhava.
Jadi kamu perlu berlatih lebih tekun untuk mengubah hidung dan mulutmu menjadi Padmasambhava lol!
Hehe!

Desain yang tercetak dengan warna hitam bukanlah seperti yang kumaksud.
Aku lebih suka bila kata-katanya Bersinar.

Sesuai dengan visi penglihatanku akan kata-kata tersebut, mereka bersinar dan perlahan-lahan melayang ke surga dan tanah suci, seperti yang tertulis di dalam sutra Satya Buddha dari Guru: 一咒即升双莲池 yang berarti: Dengan satu mantra mampu membawa seseorang ke Maha Kolam Teratai Kembar.

Hahaha! Aku yakin kalian dua orang aneh ini pasti paham maksudku!
Harus menjadi orang aneh untuk bisa memahami diriku yang gila ini!
Salam. ---]


[--- NN: Selamat BB. Guru Rinpoche punya banyak terma yang sudah diterjemahkan ke Bahasa Inggris juga hahaha :) ---]


[--- BB: Ya, aku membacanya yang dalam versi Bahasa Mandarin. Aku rasa semua hal itu bermula dari sana :) ---]


[--- PKV: Dua hari yang lalu, di pagi hari, aku juga sedang menjapa mantra Padmasambhava di dalam tidurku. Aku pertama kali juga tak tahu itu mantra siapa. Hahaha!
Lalu Padmasambhava muncul dan tersenyum kepadaku! Hahaha!

Buku-buku Bahasa Inggris yang NN pinjamkan kepadaku mengenai ajaran-ajaran Padmasambhava dan Dakini diterjemahkan dengan sangat baik.
Jauh lebih bagus daripada karya orang yang menerjemahkan Sutra Avatamsaka (Hua Yan Jing).

Tanpa berbekal pengetahuan Tantrayana, mereka tak akan mampu menerjemahkan berbagai isi Sutra dengan maksimal! ---]

---

Teman-temanku sekalian yang terkasih, BB sepertinya mengalami tahap awal dari Yoga Mimpi. :)

Padmasambhava atau Guru Rinpoche datang untuk mengajarnya secara astral dan pribadi.

Oh tak harus percaya omonganku juga. Temukan sendiri dan saat kamu bersadhana dengan tekun dan tulus, disertai dengan pola pikirmu yang sikron dengan Guru atau yidam manapun, kamu akan mendapatkan pengalaman yang TAK ADA seorangpun yang akan percaya saat kamu menceritakannya!!!

Hahaha! Aku tak bohong!

Mereka yang tak percaya pengalaman kami pasti menganggap kami ini orang aneh!!!
Dan mengutip Guru: Aku tak peduli dan tak terganggu akan apa yang orang-orang lain pikir dan katakan.

Aku pun punya sentimen yang sama dengan beliau!

Aku ingat PP yang membantu menguruskan akomodasi di KL dan Ipoh. Ia memenangkan undian lotere bernilai besar saat ia selesai melakukan booking untuk transportasi dan akomodasi!

Guru sungguh-sungguh menyediakan semua yang dibutuhkan!


Salam semuanya.


Om Guru Lian Sheng Siddhi Hom
Lama Lotuschef


No comments:

Post a Comment