Monday, December 17, 2012

Sang Yidam Menampakkan Diri

Avalokiteshvara Sang Maha Penyayang
Image © Yamazaki Shorin

Ditulis oleh Lotuschef – 11 Desember 2012
Diterjemahkan oleh Lotus Nino
Sumber: Lotuschef in Appearance of Yidam

AA meneleponku dan mengajakku untuk minum teh bersama dia dan BB. Ia bilang kalau mereka berdua sedang berada di dekat tempat tinggalku.
Jadi kita pergi ke McDonalds. :)
Dan seperti biasa, favoritku adalah Mango Smoothie!

Aku melihat ke AA saat BB sedang pergi membeli minuman.
Tampak petak-petak berwarna kehijauan di wajahnya.
Kuberitahu dia supaya menjapa mantra Guru dan kemudian aku membantunya membersihkan petak-petak kehijauan itu.
Hehe! Aku juga meminjamkannya liontin “Sarira Sariputra”-ku.

AA memejamkan matanya dan memanjatkan mantra Guru di dalam hatinya, aku melihat ke arahnya dan melakukan hal yang sama.
Lalu?
Aku melihat wajah Avalokiteshvara pada AA!
Kemudian kuganti mantranya dan mulai menjapa mantra Avalokiteshvara [Om Mani Pad Me Hom].

Saat BB kembali dengan pesanan minuman kita, aku beritahu AA kalau yidam-nya adalah Avalokiteshvara.
Ia berkata: Akhirnya!

BB sendiri di dahinya juga terlihat petak gelap yang segera menghilang setelah duduk beberapa saat.

Teman-teman, betapapun sibuknya diri kalian semua, ingatlah selalu untuk menjapa mantra Guru sebanyak mungkin.

Biarkanlah Guru menjaga dan mengurusmu di segala waktu. :)

Om Guru Lian Sheng Siddhi Hom
Lama Lotuschef

No comments:

Post a Comment