Thursday, May 11, 2017

Cenayang



Dibagikan dengan anotasi oleh Lotuschef – 4 Mei 2017
Diterjemahkan oleh Lotus Nino
Sumber: 通灵 Psychic


《通灵少女》(英语:The Teenage Psychic)/ Cenayang Muda

Cenayang ialah seseorang yang mengaku menggunakan Persepsi Ekstrasensori (ESP) untuk mengenali informasi yang tersembunyi dari indera-indera normal.
Kata “cenayang” juga digunakan sebagai kata sifat untuk menggambarkan kemampuan tersebut. Cenayang bisa saja merupakan seorang pemain teater seperti tukang sulap, yang menggunakan berbagai teknik seperti sulap, metode cold reading dan hot reading untuk menampakkan kemampuan tersebut.

Sebagai kata sifat, dan juga, Psikis
1. Berhubungan dengan pikiran atau jiwa manusia; mental (lawan dari fisik).
2. Psikologi, mengenai fenomena mental.
3. Di luar pengetahuan alam atau sains; kebatinan.
4. Berhubungan dengan agen atau kekuatan yang tampaknya bersifat non-fisik: penelitian psikis, fenomena psikis.
5. Sensitif terhadap berbagai pengaruh atau kekuatan non-fisik atau supranatural.

Sebagai kata benda
6. Seseorang yang sensitif terhadap pengaruh atau kekuatan psikis; seorang medium.

---

Aku menonton drama Taiwan berjudul [Cenayang Muda] kira-kira mulai dari minggu lalu.
Dua hari lalu, ada orang yang menceritakan kisah berikut kepadaku ~
Saat MJ sedang berjalan-jalan bersama RS, RS berhenti di sisi suatu jembatan dan hening selama beberapa menit.
Setelah melanjutkan jalan-jalan, RS mengatakan kepada MJ bahwa ia bertemu dengan seorang hantu pria dan berdialog dengannya.
Si hantu bilang bahwa ia bunuh diri dengan meloncat dari jembatan di titik tadi, dan mulai dari saat itu, setiap harinya, di waktu dan lokasi yang sama, ia mengulangi kembali adegan bunuh diri itu.
RS bilang bahwa ia menyarankan si hantu untuk melanjutkan perjalanannya karena keluarganya juga sudah meninggalkan dunia ini.
Ia memberitahunya supaya berjalan menuju “CAHAYA”.

Beberapa tahun lalu aku bertemu dengan RS dan ia mengaku sebagai seorang Cenayang, dengan kemampuan untuk menyembuhkan menggunakan energi!
Tapi?
Aura RS berwarna keabuan yang kusam. Aku mengkategorikannya sebagai orang dengan aura seperti hantu atau kerasukan hantu.

Aku menyarankan MJ supaya di masa mendatang bila RS kembali menceritakan penglihatannya seputar hantu-hantu kepadanya, MJ perlu membentuk mudra teratai dengan tangan kirinya dan dalam hati menjapa mantra Guru, memvisualisasikan tangan kirinya memancarkan cahaya merah jambu seperti warna bunga teratai, dan kemudian meletakkan bola bercahaya kusam-remang yang melambangkan hantu di atas teratai, lalu mengangkat tangan kirinya sambil bervisualisasi memberikannya kepada Guru atau Amitabha Buddha.

Oh! Bahkan untuk memancarkan cahaya di tangan juga harus ingat untuk menggerakkan energi “Qi” (prana), dengan menariknya dan menyebarkannya ke tanganmu.

Ah! Mengenai cerita di drama Taiwan tadi?
Adalah seputar seorang perempuan muda yang mempunyai kemampuan cenayang namun oleh para pengasuhnya malah dimanfaatkan untuk menipu orang-orang demi uang!

Menyalahgunakan kemampuan Cenayang, ataupun menipu orang-orang dengan mengaku mempunyai kemampuan tersebut, adalah hal yang umum. Dan XX dari TBS hanyalah salah satu dari banyak pelaku lainnya.

Hindarilah tipuan-tipuan semacam ini!


Salam Metta,

Om Guru Lian Sheng Siddhi Hom
Lama Lotuschef

No comments:

Post a Comment