Sunday, January 21, 2018

Penyeberangan Bardo yang Sederhana 简单的超度



Ditulis oleh Lotuschef – 14 Januari 2018
Diterjemahkan oleh Lotus Nino
Sumber: 简单的超度 Simple Bardo Deliverance

Mudra Teratai

Mudra Padmakumara Putih ~ tangan kiri membentuk sekuntum teratai dan
tangan kanan membabarkan dharma.

Mudra Samudra Penyeberangan

Mengutip dari artikel Rebirth Mantra 往生咒 - 超度 Bardo Deliverance:

[--- Bentuklah mudra Samudra Penyelamatan (seperti membentuk Mudra Vajra, lalu diputar ke dalam) lalu visualisasikan Buddha Amitabha menampakkan diri di Semesta Raya dan dari chakra hati-Nya memancarkan cahaya berwarna merah jambu (gabungan warna merah, merah jambu, dan putih) yang cemerlang dan memberkati semua mahluk yang Anda celakai dalam aktivitas sehari-hari, baik Anda sadari ataupun tidak.
Mereka adalah binatang/hewan seperti babi, sapi, kambing, ayam, bebek, ikan, kepiting, udang, semut, kecoa, bakteri, virus, dan lain sebagainya.

Visualisasikan karma mereka tersucikan oleh cahaya ini dan semua simpul karma perselisihan mereka teruraikan (visualisasikan mereka saling berpelukan).

Lanjutkan dengan memvisualisasikan mereka menaiki perahu-perahu bunga teratai dan kemudian berubah menjadi titik-titik cahaya keemasan yang membentuk sungai bercahaya keemasan yang mengalir ke dalam chakra hati Buddha Amitabha.


Teman-temanku yang terkasih, mungkin masih ingat aku pernah berbagi metode Penyeberangan Bardo dengan membentuk mudra Padmakumara Putih, dan dengan tangan kiri membentuk mudra Perahu Teratai Dharma, letakkan subjek di atas perahu teratai tersebut (bisa berupa kucing atau burung yang mati … ) yang kamu temui di dalam perjalananmu.

Lalu japa mantra Guru, dan perlahan-lahan angkatlah tangan kirimu sambil masih membentuk mudra perahu teratai. Visualisasikan kamu menyerahkan perahu teratai kepada Guru; atau bila kamu tak mampu melakukannya, cukup gerakkan perahu teratai dengan subjek yang hendak diseberangkan ke arah atas.

Kamu bisa menjapa mantra 7x atau kelipatan 7 atau 108 atau lebih.
Kemudian akhiri dengan Mantra Penyempurnaan dan mengucapkan terima kasih kepada Guru, para Guru Silsilah dan dewata.

Ketulusanmu akan membuat sadhana ini efektif!

Ini merupakan praktik dasar sebelum memasuki Yidam Yoga, oleh karenanya lakukanlah dengan sebaik mungkin. ---]

~~~~~~~~~~~~

真實佛法息災賜福經


...白蓮花童子。默運神通。將一個摩訶雙蓮池。變化得格外金光燦爛。所有香花全部怒放。瑞草放出香息。白鶴。孔雀。鸚鵡。舍利。迦陵頻迦。共命之鳥。均化金色。出和雅天音。
空中金色光。有淨妙天音來自虛空。諸世界香氣芬馥。空中金閣。全生光華。遍敷金蓮。虛空之中天花飄散。

Sutra Satya Buddha


… Padmakumara Putih, di dalam ketenangan membangkitkan kekuatan batinnya, mengubah Maha Kolam Teratai Kembar menjadi sebuah tempat yang luar biasa megah yang penuh dengan cahaya keemasan. Semua kuncup bunga bersamaan mekar dan mengeluarkan keharuman. Rerumputan giok mengeluarkan wangi yang menakjubkan. Bangau putih, merak, kakatua, sari, kalavinka, dan jivajira memancarkan cahaya keemasan serta mengumandangkan nyanyian surgawi dalam harmoni.
Langit penuh dengan cahaya keemasan. Melodi yang menakjubkan nan suci bergema dari langit. Wewangian memenuhi seluruh alam. Istana-istana langit berwarna keemasan yang dihiasi dengan bunga-bunga teratai keemasan, memancarkan keagungannya. Hujan bunga-bunga surgawi pun turun dari langit.

~~~~~~~~~~~~~~~~~

Di dalam mimpi berikut:

Aku mengunjungi rumah seorang kerabat dan hendak menggunakan kamar kecil.
Saat melewati koridor, aku melihat kerabatku, BB, sedang duduk di lantai dan bersandar di dinding. Kemudian saat memasuki salah satu kamar tidur, kembali melihat BB hendak keluar dari ruangan tersebut. Lalu saat mendorong pintu kamar kecil, melihat lagi BB lain keluar dari sana.
Setelah BB yang ke-3 keluar, aku melihat sekelompok remaja sedang melayang-layang di sekitaran.
Aku sarankan mereka untuk meninggalkan tempat ini dan bereinkarnasi, aku bisa membantu mereka bila mereka memang mau.
Seorang perempuan yang berjalan melewatiku mengejekku dengan kasar sambil berkata bahwa aku tak punya kekuatan untuk menyeberangkan mereka.
Kubentuk mudra Padmakumara dan salah seorang dari mereka berseru bahwa mudra teratai yang kubentuk di tangan kiriku adalah bunga teratai keemasan!
Segeralah dari berbagai penjuru banyak lagi yang datang mendekat.


Saat aku hendak menjapa mantra Padmakumara Putih, Dharani Usnisa Wijaya mengalir keluar dari dalam diriku!
Kemudian kuakhiri dengan mantra Padmakumara Putih dan mantra Penyempurnaan.

Hahaha!
Jelaslah bahwa rumah tersebut berhantu dan BB, si pemilik rumah, juga kerasukan roh-roh, karena selain BB yang Asli, ada 3 dirinya yang lain yang juga tinggal di dalam rumah tersebut!

Ingatlah kawan-kawanku, Kekuatan Penyeberangan Bardo agar menjadi efektif sangat bergantung pada seberapa besar Bodhicitta-mu dan tentunya juga dari kesungguhanmu bersadhana secara teratur.


Salam Metta,

Om Guru Lian Sheng Siddhi Hom
Lama Lotuschef

No comments:

Post a Comment