Tuesday, April 7, 2020

Sadhana Alternatif Untuk Membantu Menanggulangi Covid-19



Ditulis oleh Lotuschef – 7 April 2020
Diterjemahkan oleh Lotus Nino
Sumber: Alternative Sadhana To Help Cope with Covid-19




Rujukan: Ceramah Dharma Pertama Lotuschef

Di bawah ini menuliskan 2 buah sadhana yang dapat teman-teman latih untuk membantu menanggulangi Covid-19. Dengan konsep yang sudah pernah kubagikan di saat ceramah dharma pertamaku, kamu dapat mencobanya sesuai dengan langkah-langkah berikut:

** [KUNCI Utamanya adalah kamu mampu mengundang kehadiran Guru Akar (Mula Guru) dan beliau akan menjadi Penghubung yang akan sukses membantumu mengundang Yidam pilihanmu. Dengan ini maka kamu akan mampu MENJALANKAN DENGAN LELUASA segala permohonan atau harapanmu!
Tentunya, Abhiseka untuk Yidam yang bersangkutan dari Mula Guru adalah hal mendasar yang diperlukan!]

Harus ingat berbagai tahapan awal sadhana seperti yang telah diajarkan oleh Mula Guru. Ini merupakan hal penting yang harus dilakukan sebelum menuju tahap sadhana Guru ataupun Yidam Yoga!

---

Alternatif berikut ini dengan Mahapadmakumara Putih sebagai sang yidam.


1. Bentuklah mudra Mahapadmakumara Putih dan visualisasikan beliau berada di pusat bumi dengan gelombang cahaya putih memancar keluar, mengusir segala kegelapan dan virus-virus Covid-19 yang mematikan dengan setiap suara dan vibrasi mantra.


2. Kemudian visualisasikan bumi kini menjadi bersinar putih cemerlang dan permukaan bumi dipenuhi dengan Mahapadmakumara Putih ~ sebanyak insan yang ada di bumi.
Sebagai alternatifnya, kamu bisa menggunakan bija aksara HOM berwarna Putih untuk memenuhi bumi (lihat alternatif ke-2 di bawah dengan Bhaisajyaguru Tathagata sebagai yidam).


3. Kini visualisasikan bulatan bola tebal yang terbuat dari cahaya putih melapisi seluruh bagian bumi.

4. Pertahankan visualisasi ini dan mulailah menjapa Mantra Padmakumara (merekomendasikan versi panjang karena terdapat bagian “Ah He Sa Sha Ma Ha” yang memiliki pahala penyeberangan bardo, terutama untuk mereka yang meninggal karena pandemi Covid-19).

嗡。啞。吽。咕嚕貝。啞訶薩沙嗎哈。蓮生。悉地。吽。
"OM. AH. HOM. GURU BEI. A-HE-SHA-SA-MA-HA. LIEN-SHEN. SIDDHI. HOM."


---


Berikut ini adalah alternatif ke-2: Mula Guru Yoga yang dipadukan dengan Bhaisajyaguru Yoga.

Kamu dapat menggunakan Bhaisajyaguru Tathagata (Buddha Pengobatan) sebagai tambahan yidam.

** [Harus melalui berbagai tahapan awal sadhana seperti yang diajarkan oleh Mula Guru!
Undanglah kehadiran Mula Guru dan japalah Mantra Guru 108x.
Kemudian kamu dapat melanjutkan dengan menambahkan Bhaisajyaguru ke dalam sesi sadhana ini.]


1. Sama seperti langkah pertama di atas, mengganti yidam menjadi Bhaisajyaguru Tathagata dan bentuklah mudra-Nya.


2. Juga sama seperti langkah ke-2 di atas dan untuk versi ini kamu dapat memvisualisasikan banyak sekali Bhaisajyaguru atau bija aksara HOM berwarna Biru memenuhi permukaan bumi.
[Bhaisajyaguru bersama dengan semua duta dan pengiringnya melenyapkan berbagai penyakit yang ada di dunia ini serta melindungi semua insan di dunia.]


3. Khusus untuk versi ini, sebagai ganti dari sinar putih, visualisasikan semua duta dan pengiring Bhaisajyaguru Tathagata berubah menjadi bulatan bola cahaya berwarna kuning lemon keemasan yang melingkupi seluruh bagian bumi.
[Bulatan bola yang bercahaya kuning lemon keemasan menandakan Kesehatan & Keberuntungan ~ Mendoakan Kesehatan & Kemanggalaan bagi semua insan.]

4. Pertahankan visualisasi ini dan mulailah menjapa Mantra Bhaisajyaguru.

爹雅他。嗡。別卡子也。別卡子也。媽哈別卡子也。辣炸娑摩伽德黑。梭哈。
"Die-ya-ta. Om. Bie-ka-zi-ye. Bie-ka-zi-ye. Maha-bie-ka-zi-ye. La-zha-sha-mo-kya-de-hei. Soha."


---


Bersadhana itu berlandaskan Bodhicitta, dan seberapa efektifnya kamu memainkan peranmu dalam Pandemik ini sebagian besar BERGANTUNG pada seberapa besar ketulusan dan kesungguhanmu dalam meyakinkan Sang Ilahi untuk menghentikan Pandemi ini dengan cepat dan mengembalikan bumi ini ke keadaan normal.

Mari kita lihat berakhirnya pandemi ini SECEPATNYA!


Salam Metta,

Om Guru Lian Sheng Siddhi Hom
Lama Lotuschef

No comments:

Post a Comment