Sunday, August 25, 2013

Kebijaksanaan yang nampak gila – Santet? 降头?


Ditulis oleh Lotuschef – 24 Agustus 2013
Diterjemahkan oleh Lotus Nino
Sumber: Crazy Wisdom – Black Magic? 降头?


Seseorang memperingatkanku supaya tidak memasuki Vajragarbha Seattle.
Mereka bilang bahwa XX memasang jebakan ilmu hitam di dalam sana, dan saat aku masuk maka santet tersebut akan mencelakaiku.

Tapi kemarin aku tetap saja masuk selama 15 menit dan juga melakukan maha namaskara!

Aku baik-baik saja nih. :)

Dasar para tukang gertak yang kurang kerjaan, bisanya hanya menakut-nakuti supaya kejahatan-kejahatannya tak diketahui Guru.

Teman-temanku sekalian yang terkasih, menurutmu apa ada yang bisa menyembunyikan apapun dari seorang Buddha Hidup seperti Sang Guru Akar kita?

Hahaha!

Bagaimanapun juga, ancaman mereka kepada banyak fashi dan teman-teman umat sepertinya lumayan manjur, karena beberapa yang berpapasan denganku menimpali salamku dengan “kurang nyaman untuk bicara sekarang” (现在不方便说话).

Bila dipikirkan: Dengan mengancamku, apa yang telah dilakukan oleh Komite Pusat?
Artinya mereka meremehkan Guru sebagai seorang Buddha Hidup dengan mengklaim bahwa mereka bisa memasang guna-guna di dalam Vajragarbha untuk mencelakaiku, bukannya begitu?

Dan ini juga sama halnya dengan mengesampingkan pernyataan Guru untuk mengenakan Toga warna Marun dan menggantinya dengan kain warna coklat?

Masih lagi ditambah dengan terang-terangan melarang pengambilan foto segera setelah Guru memperbolehkan para murid untuk berfoto dengan beliau – bukankah ini menunjukkan kalau mereka sama sekali tidak menghiraukan pernyataan Guru sekaligus tak menghormati Guru Akar mereka sendiri?

Hahaha!

Suasana di Seattle saat Guru berkeliling untuk memberi berkat “moding” (jamah kepala) sungguh penuh dengan emosi, kamu harus datang untuk mengalaminya sendiri.

Bagaimana kalau aku tiba-tiba bicara saat Guru memberkatiku?

Hahaha!
Ah tunggu dan lihat saja nanti saat Guru memberi sinyal.

Oh ya! Karena aku dianggap sebagai Da De (大德) dan bukan sebagai fashi (法师) menurut Ordo Satya Buddha versimu, berarti aku dalam status sebagai Tamu yang berkunjung dan harus diberikan penghormatan yang layak dong?

Salam semuanya.

Om Guru Lian Sheng Siddhi Hom
Lama Lotuschef


No comments:

Post a Comment