Thursday, December 20, 2018

Berbagai Masalah Awam – Eka Sarana 尘埃 – 一皈依



Ditulis oleh Lotuschef – 17 Desember 2018
Diterjemahkan oleh Lotus Nino
Sumber: 尘埃 – 一皈依 Sentient Problems – One Refuge




Foto-foto di atas: pertemuan antara murid-murid Buddha dari berbagai ordo.
Apakah Mahaguru Lu melarang pertemuan seperti ini?
Apakah pertemuan seperti ini merugikan Buddha ataupun ajaran Buddha?


Yang di atas ini cukup jelas!


Di atas ini untuk menyanggah dugaan yang salah atau mencoba memberikan penjelasan kepada orang-orang yang bodoh, atau seperti yang Mahaguru Lu katakan: 讲理 menjelaskan dengan akal sehat!
Ada yang ingat bahwa Mahaguru Lu pernah memberitahu para murid agar mendatangi xx ning bila ia berteriak dan bicara tidak masuk akal, supaya mengingatkan xx ning bahwa sebagai seorang yang tercerahkan ia harus masuk akal dan juga tak boleh berteriak pada siapapun?

Teman-temanku yang terkasih, mungkin ingat apa yang Admin lakukan kepada Lotuschef di tahun 2013, menduga bahwa Lotuschef merusak keharmonisan Pasamuan Sangha dengan tulisan-tulisannya di blogspot-nya?

Secarik surat dari Admin menyatakan bahwa Lotuschef merusak Nyawa Kebijaksanaan 慧命 orang-orang! Namun saat kutanya Lian Wang & Lian Yue apa itu Nyawa Kebijaksanaan, mereka langsung melarikan diri tanpa memberiku jawaban!

Lalu ADMIN mengirimkan Lian Wang lagi & Lian He untuk menyampaikan sebuah ultimatum di Vajragarbha Pelangi, Seattle – menyatakan bahwa bila aku tidak menyerahkan kendali sepenuhnya atas blogspot-ku kepada mereka, maka mereka akan mengambil tindakan untuk menyingkirkanku!

Masalah yang dihadapi saat ini adalah Satu Tempat Berlindung (Eka Sarana) 一皈依!
Nyawa Kebijaksanaan 慧命 dan juga Eka Sarana 一皈依 itu tidak bisa dilihat, oleh karenanya menjadi senjata yang bagus untuk Memukul sasaran yang diinginkan?

Nyawa Kebijaksanaan baru akan muncul saat seseorang telah mencapai Pencerahan, di mana Dharmakaya-nya dipupuk dengan Kebijaksanaan Buddha-nya!

Namun apa sebenarnya Eka Sarana itu?
Seperti yang Mahaguru Lu jelaskan berkali-kali dan sayangnya Admin malah menggunakannya sebagai hukuman untuk menyingkirkan sesama murid!!!

Hahaha!

Bertanya:
Mahaguru Lu punya berapa banyak guru?
Bagaimana Mahaguru Lu mengajarkan murid-murid untuk memperlakukan sesama murid; sesama murid Buddha; ordo-ordo agama Buddha…?
Ada yang ingat Mahaguru Lu pernah bilang bahwa MAU BERLATIH ATAU TIDAK ADALAH PILIHAN PRIBADI, BEGITU JUGA DENGAN MEMILIH GURU, MEMILIH JALUR PELATIHAN DIRI SENDIRI… ?

Oh! Satu hal menggelikan adalah mengeluarkan sesama murid dari daftar reverend dan terlebih lagi meminta agar jubah Guru Silsilah dikembalikan!

Mengapa Admin tidak meminta hal yang sama dari xx ning dan juga mengeluarkan dia & pasangannya dari daftar reverend?
DAN, mengapa “Kesalahan” kedua orang tersebut tidak diungkap?

Sudahkah menonton 铁齿铜牙纪晓岚?
Pejabat yang paling jahat harus tetap dipertahankan, tak peduli bagaimana akhirnya kelak!

Teman-temanku sekalian, Bersarana, pada tingkat yang tertinggi, adalah Bersarana Pada Diri Sendiri atau pada kodrat Buddha diri sendiri!

Siapakah di dunia ini yang bisa mendikte bahwa seseorang melanggar Sila Eka Sarana?

Ingatkah: DISIPLIN SILA sebagai GURU?
Sila merupakan panduan, layaknya penggaris, yang menjaga agar Sadhaka tetap berada di Jalan Bodhi dan tak ada hubungannya dengan orang lain.
Lagipula Sila tidak digunakan di ordo-ordo Buddha untuk merugikan siapapun!

Mereka yang menjatuhkan hukuman dengan niat jahat di baliknya dengan menggunakan Buddha sebagai otoritasnya, BERHENTILAH SEKARANG JUGA!

Lagipula Mahaguru Lu juga mengatakan bahwa 出家在于心 Meninggalkan Rumah (menjadi bhiksu) sepenuhnya tergantung pada hati orang yang bersangkutan!
Yang artinya segala wujud luaran tidak ada hubungannya sama sekali! 😇😇😇

Mencelakai orang lain, terlebih lagi sesama murid Buddha, akan menanggung beban Karma yang BERAT!

SADARLAH SEKARANG JUGA!

Oh! Kamu memantik peperangan hanya demi kepemilikan jubah guru silsilah?
Bagaimana dengan Wujud???? Sutra Intan???


Salam Metta,

OM GURU LIAN SHENG SIDDHI HOM
LAMA LOTUSCHEF

No comments:

Post a Comment